3. TOT - JUPE DATANG

ups jangan mikir yang aneh-aneh dulu kalo membaca judul di atas, iya JUPE DATANG, jupe memang datang , hahaha, tapi di sini yang dimaksud jupe datang bukan jupe yang kebanyakan kita kenal di tv, melainkan semboyan yang mewakili semangat panitia OKK STIKOM 2011 , yang artinya JUjur, PEduli, cerDAs dan TANguh :p

Semboyan jupe datang ditanamkan kepada masing-masing panitia OKK 2011 sejak mereka digembleng saat melaksanakan kegiatan outbond di YPPI Trawas, jujur aja ya, seumur hidup baru kali ini outbond berat banget tapi fun, haha, ada-ada aja kemahasiswaan STIKOM Surabaya membuat acara yang mendidik dengan cara yang menyanangkan tapi tetap mendidik.

okelah mulai, saya mulai dari apa seberanya makna yang terkandung dalam kata JUPE DATANG. Saya sudah menjelaskan apa kepanjangannya dan sekarang saya artikan satu per satu berdasarkan tugas kami sebagai panitia OKK 2011 :)

1. Jujur
tidak hanya sebagai panitia OKK, tapi juga sebagai mahasiswa dan seseorang, jujur sangatlah penting. bisakah kita dipercaya seseorang kalo kita sendiri tidak jujur ?
efek ketidak jujuran tidak hanya berdampak dalam jangka pendek, tapi jangka panjangnya juga, kalo sekarang sering tidak jujur dalam berorganisasi, bersosial, kepada orang tua, dan lain-lain, bisa jadi ketika dewasa nanti kita menjadi orang yang tidak jujur seperti para koruptor, wahhhh,seremmmm... nauubilah dah.


2. Peduli
Apa sih tujuan diadakan OKK , ospek, outbond, dan lain-lain ?
salah satunya adalah melatih mahasiswa untuk menjadi pribadi yang peduli, baik itu kepada diri sendiri maupun orang lain :) . kami para panitia okk memiliki komitmen untuk peduli kepada mahsa depan kampus kami STIKOM Surabaya melalui pengabdian kita untuk para mahasiswa baru :) kami ingin membuat mereka termotivasi :)


3. Cerdas
aktif berorganisasi ? ya
cerdas ? tidak
wahhhh, nauzubilah dah, memang berorganisasi penting sekalih untuk melatih softskill mahasiswa, tapi kalo tidak cerdas ? sama aja bohong.
percuma softskill dewa tapi IPK buruh, huffff. baru ngelamar kerja ngirim surat lamaran dengan IP dibawah 3, belum sempat test dan wawancara surat lamaran anda insya Allah sudah dibuang, nauzubilah. Maka dari itu mahasiswa harus cerdas, cerdas dalam segala bidang, termasuk pendidikan :)

4. Tangguh
Jujur, peduli, cerdas .......... apa udah cukup untuk melawan dunia ? (kaya lagu peterpan aja)
jelas aja enggak, kita tau kalo dunia itu kejam. ya memang terkadang dunia itu kejam.
kita memiliki segalanya tidak cukup sebelum memiliki ketangguhan, tangguh dalam arti apa saja. tangguh dalam kekuatan, mental, fisik, semangat, dan lain-lain :)

oke itu saja pendapat saya ketika TOT yang berkaitan dengan JUPE DATANG :)


love u STIKOM.

:)








0 Response to "3. TOT - JUPE DATANG"

Posting Komentar